Selasa, 16 Juli 2013

Gara-Gara Facebook, Gadis ABG Ini Habiskan Pulsa Rp 57 Juta !

posted by: Dunia Andromeda
Gara-gara Facebook, Gadis ABG Ini Habiskan Pulsa Rp 57 Juta!
Banyak orang yang amat suka mengupdate status dan menshare fotonya, apalagi kalau sedang berlibur atau mengadakan perjalanan ke tempat-tempat yang luar biasa. Begitu pula dengan Casey Snook, ABG berusia 14 tahun asal Inggris.

Ia sangat senang bisa melakukan perjalanan piknik ke New York. Saking senangnya karena banyak mengunjungi tempat terkenal, ia banyak melakukan update status dan memngupload foto di Facebook mengenai liburannya tersebut melalui iPhone-nya.

Salah satu foto yang diupload Casey melalui akun facebooknya

Tak dinyana, tagihan pulsa gara-gara main Facebook di luar negeri itu jumlahnya tidak main-main yaitu mencapai 3.800 Poundsterling atau kira-kira US$ 6.000 (kira-kira Rp 57 juta).

"Ketika aku mendengar tentang tagihan itu, aku merasa mual. Casey sendiri sangat marah," kata Kate Snook, ibu Casey, Jumat 12 Juli 2013.

Casey memotret suasana kota New York di malam hari dan mempostingnya ke Facebook
Kate memprotes operator seluler Orange yang tidak memperingatkan putrinya akan biaya roaming yang begitu besar. Biasanya, per bulan Casey hanya menghabiskan pulsa sebesar 50 poundsterling.

Casey (kiri) memegang iPhonenya dan ibundanya, kini mereka bingung dan pasrah harus membayar tagihan telepon yang segunung itu

Sedangkan pihak operator Orange sendiri ketika dikonfirmasi tidak mau disalahkan. Mereka mengklaim sudah mengirimkan peringatan kepada Casey melalui SMS. Sang ibu pun pasrah jika harus membayar tagihan yang begitu besar. Namun saat ini, dia mengaku belum punya uang sebanyak itu.

(Daily Mail, Metro, Yahoo, Facebook)


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...