Senin, 22 Juli 2013

Buah Melon Ini Harganya Rp 260 Juta !

posted by: Dunia Andromeda
Buah Melon Ini Harganya Rp 260 Juta!
Melon ternyata menjadi buah termahal di dunia. Jenis melon termahal di dunia ini bernama Yubari King. Melon dengan daging buah berwarna oranye ini berasal dari kota Yubari di Hokkaido, Jepang. Jepang memang terkenal paling jago menghasilkan buah dan sayur terbaik dan dijual dengan harga yang tinggi.
Harga sepasang melon yubari pernah dijual mencapai $26.000 atau sekitar Rp 260 juta dalam suatu pelelangan. Ini membuat melon yubari dinobatkan sebagai buah termahal di dunia. Padahal di pasar swalayan, harga melon yubari sendiri rata-rata US$50 hingga U$100 (sekitar Rp 500 ribu hingga Rp 1 juta).

Melon berharga fantastis

Apa yang membuat harga melon Yubari ini mahal? Buah yang satu ini merupakan melon kultivar yang rasanya amat lezat dan hanya dipanen dalam jumlah terbatas. Yubari king merupakan hasil dari persilangan dua varietas melon yang menghasilkan melon dengan daging buah berwarna orange segar. Rasanya pun sesuai dengan harga yang ditawarkan. Menurut para pembeli, melon ini memiliki rasa manis berbeda dengan daging buah yang sangat lembut. Selain itu melon ini mempunyai tekstur berair yang pas saat dimakan. Inilah yang menyebabkan harga melon yubari king sangat tinggi.
Melon ini berhasil terjual dalam pelelangan dengan harga sangat mahal, mau?

Biasanya orang Jepang menyajikan melon high class ini sebagai hadiah dalam perayaan chugen (acara tahunan di Jepang pada tanggal 15, bulan lunar ke-7). Bentuknya yang bulat sempurna serta kulitnya yang halus dan tampilannya yang estetis membuat Yubari King menjadi buah tangan yang berkelas.

Kualitas buah ini memang sebanding dengan harga yang ditawarkan. Komentar orang-orang mencoba buah ini pun mengatakan tak ingin membuang setetes air pun dari melon lezat ini.

(Amazon, Mazsin, gourmet.com)


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...