Selasa, 04 September 2012

Cacing Tanah Berukuran Raksasa 3,4 m Temuan Pria China

posted by: Dunia Andromeda

Seekor cacing tanah sukses membuat geger sebuah desa di wilayah China bagian selatan. Pasalnya ukuran cacing tersebut sangat besar dengan panjang mencapai setengah meter.


Temuan cacing langka ini didapatkan oleh Li Zhiwei, seorang petugas di Biro Perhutanan di Binchuan County. Ia menemukan hewan invertebrata tersebut secara tidak sengaja saat menjemur makanan di belakang rumahnya.

"Awalnya terlihat seperti ular," kata Li Zhiwei kepada kplctv.com. "Saya kemudian melihatnya dengan seksama dan menemukan bahwa itu sebenarnya cacing tanah berukuran raksasa."

Lebih jauh lagi, Li Zhiwei berencana untuk merawat cacing raksasa tersebut. Kini cacing itu menjadi pusat perhatian banyak warga yang ada di sekitar rumahnya.

Saat ini para peneliti di China berencana untuk mempelajari cacing tanah temuan Li Zhiwei itu untuk menentukan klasifikasinya. Sekaligus memahami bagaimana ia bisa mampu tumbuh besar hingga mencapai ukuran raksasa.


Cacing ini memiliki panjang setengah meter. 


Kehadirannya sontak membuat geger penduduk di Binchuan County

Tergantung spesiesnya, cacing dewasa bisa tumbuh dengan lebar 1 mm-25 mm dan panjang 10 mm-3 m. Ukuran cacing tanah berkaitan erat dengan lingkungannya. Mereka cenderung tumbuh lebih lama selama musim lembab jika mereka menyerap nutrisi yang tepat dan tidak memiliki musuh alami.

sebelumnya temuan cacing terbesar dan terpanjang ada di Australia dengan ukuran panjang mencapai 3,4 m dan diameter 2-3 cm. Mereka berasal dari spesies Megascolides Australis.


Peneliti China berniat mempelajari cacing raksasa tersebut. 


Ada beberapa jenis cacing yang memang dapat tumbuh seperti raksasa. 


Temuan sebelumnya, cacing ini ditemukan di Australia dengan panjang mencapai 3,4 meter.


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...